AC Milan Menang Telak 5-1 atas Sampdoria

0
15
Striker AC Milan Olivier Giroud (kiri) bersama bek Theo Hernandez setelah gol kedua Milan melawan Spezia dalam pertandingan Liga Italia di Stadion San Siro pada 5 November. (Miguel Medina/AFP/Antara)
Striker AC Milan Olivier Giroud (kiri) bersama bek Theo Hernandez setelah gol kedua Milan melawan Spezia dalam pertandingan Liga Italia di Stadion San Siro pada 5 November. (Miguel Medina/AFP/Antara)

batampos – AC Milan menang telak 5-1 saat menjamu Sampdoria dalam laga pekan ke-36 Liga Italia di San Siro pada Minggu (21/5) dini hari WIB.

Olivier Giroud mencetak trigo dalam pertandingan itu. Dua gol lainnya dicetak Rafael Leao dan Brahim Diaz. Sampdoria sempat menyamakan kedudukan berkat gol Fabio Quagliarella.

Dilansir dari Antara, kemenangan itu tidak mengubah peringkat Milan di tempat kelima dengan 64 poin. Pasukan Stefano Pioli itu kini berjarak satu poin dari empat besar.

Sementara itu, Sampdoria berada di dasar klasemen dan dipastikan akan turun ke Serie B.

Baca juga: Liverpool Selamat dari Kekalahan Lawan Aston Villa

Rafael Leao membuka keunggulan Milan pada menit ke-9. Brahim Diaz memberikan bola ke Leao yang kemudian melepaskan tembakannya ke pojok bawah gawang Sampdoria. Skor menjadi 1-0.

Sampdoria berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-20. Umpan tarik Zanoli dituntaskan dengan baik Fabio Quagliarella untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Giroud membawa Milan kembali unggul tiga menit kemudian. Berawal dari sepak pojok Diaz, Giroud menyundul bola yang gagal diantisipasi kiper Nicola Ravaglia. Milan unggul 2-1.

Tim tuan rumah mendapat hadiah penalti pada menit ke-27 menyusul pelanggaran Gunter kepada Leao. Giroud yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya untuk membuat Milan unggul 3-1.

Baca Juga: Banjir Besar di Dekat Sirkuit Imola, Formula 1 Akhir Pekan Ini Dibatalkan

Brahim Diaz membuat skor menjadi 4-1 lewat golnya pada menit ke-63. Dia menyelesaikan bola hasil operan dari Sandro Tonali dengan tendangannya di kotak penalti.

Pada menit ke-68, Giroud kembali bikin gol untuk mencatatkan hattrick. Leao melepaskan umpan silang dari sisi kiri yang bisa disambar Giroud meski dikawal pemain lawan. Skor menjadi 5-1.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga pertandingan berakhir. AC Milan menang telak 5-1 atas tim juru kunci. (*)

 

 

Reporter: Antara

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini