Selasa, 22 Oktober 2024

FIFA Pastikan Laga Timnas vs Bahrain Tetap di Indonesia

Berita Terkait

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo saat ditemui usai pelantikan di Istana Negara Jakarta. (ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga)

batampos – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo menyatakan bahwa FIFA telah memastikan duel Timnas Indonesia vs Bahrain tetap digelar di Indonesia. Dia menyebut tidak ada alasan duel pada 25 Maret 2025 itu diselenggarakan di luar Indonesia.

Hal itu dikatakan Dito Ariotedjo usai kembali dilantik sebagai Menpora RI dalam kabinet Merah Putih di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (21/10).

“FIFA pastikan pertandingan tetap di Indonesia, harus di Indonesia, kalau tidak menang walk out (WO),” kata Dito Ariotedjo.

Federasi Sepak Bola Bahrain (BFA) sebelumnya membuat keterangan resmi bahwa mereka mengaku resah dengan kelakuan warganet dan penggemar Indonesia. Pasalnya, semua akun media sosial BFA dan Timnas Bahrain diserang secara brutal oleh netizen.

Bahkan akun media sosial Konfederasi Sepak Bola Asia (BFA) juga menjadi bulan-bulanan warganet Indonesia. Serangan siber itu muncul setelah Timnas Indonesia gagal menang dan harus puas bermain imbang 2-2 pada 10 Oktober lalu.

Bahkan, menurut BFA, serangan warganet ada yang bersifat personal ke para pemain hingga ancaman pembunuhan. BFA kemudian mengeluarkan sikap dengan mengutuk keras tindakan yang dilakukan penggemar Timnas Indonesia di media sosial.

BFA lalu menjadikan itu alasan perpindahan venue duel Timnas Indonesia vs Bahrain pada 25 Maret 2025 di luar Indonesia, di tempat netral, kepada AFC dan FIFA.

“Ya pokoknya kalau Bahrain, di mana saya sebagai Menpora sudah berikan statement resmi, di mana kami menjamin tim Bahrain ketika bermain di Indonesia tak akan ada ancaman dan keamanannya pasti terjadi,” katanya.

“Jadi klaim-klaim dari pihak bahrain yang mengatakan tidak ada rasa aman bermain di Indonesia kita pastikan tidak ada potensi ancaman atau keamanan yang membahayakan, jadi seharusnya tidak ada alasan,” tambah Dito. (*)

SourceJPGroup

Update