Jumat, 18 Oktober 2024

450 Peserta Ikuti Bigak Taekwondo Open Tournament 2024

Berita Terkait

Peserta Kejuaraan Bigak Taekwondo Open Tournament 2024 di Atrium Pollux Habibie, Batam, Jumat-Minggu 12-14 Januari 2024.

batampos – Sebanyak 450 peserta dari 17 klub Taekwondo di Batam, Tanjung Pinang, Karimun dan Bintan mengikuti Kejuaraan Bigak Taekwondo Open Tournament 2024 di Atrium Pollux Habibie, Batam, Jumat-Minggu 12-14 Januari 2024.

Ketua Panitia Parsoaran Samosir menerangkan kejuaraan ini berlangsung dalam lima kategori yakni Kadet A sampai C, Kadet Junior-Senior, Festival, maupun Prestasi.

Bigak Taekwondo Open Tournament 2024 ini dibuka langsung oleh Ketua Umum Pengurus Taekwondo Indonesia Provinsi Kepri, Reni Yusneli. Ia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bigak Club yang telah menggelar kejuaraan ini.

“Kegiatan ini dapat menjadi contoh baik buat club taekwondo lainnya dan sekaligus wadah mencari bibit-bibit atlet,” ujarnya.

Sementara Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepri Usep RS dalam sambutannya menjelaskan bahwa taekwondo menjadi satu dari 59 cabang olahraga yang bernaung dibawah KONI.
“Salah satunya adalah Taekwondo yang masuk dalam PON yang akan berlangsung di Aceh,” ucap Usep.

KONI, tambahnya, mengapresiasi cabor Taekwondo yang turut menyumbangkan 3 atlet hingga mampu lolos ke PON Aceh-Sumatera 2024.

Usep menyampaikan, Kepulauan Riau terpilih menjadi tuan rumah PON pada 2027 dan mendapatkan kesempatan mengirimkan 29 jenis cabang olahraga dengan 134 peserta.

Ditambahkan pula, KONI berharap melalui kerja sama dengan semua cabang olahraga di Kepri, khususnya taekwondo oleh Bigak Taekwondo Club, dapat melahirkan atlet-atlet baru. (*)

 

Reporter: Rengga Yuliandra

Update