Selasa, 22 Oktober 2024

Lagi-lagi Ginting Harus Melawan Axelsen

Berita Terkait

Anthony Sinisuka Ginting melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2022. (Humas PP PBSI)

batampos – Anthony Sinisuka Ginting bermain sangat baik pada babak kedua Indonesia Open 2022. Tunggal nomor satu Indonesia itu lolos ke perempat final dengan mengalahkan pemain Denmark, Hans-Kristian Vittinghus.

Berlaga di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (16/6) sore, Ginting menang telak atas Vittinghus dalam dua game langsung dengan skor 21-17 dan 21-9.

Tampil sangat solid terutama pada game kedua, Ginting mengaku bahwa dia memang bermain baik. “Saya cukup senang dengan performa saya hari ini. Saya bisa melewati setiap kendala yang ada di lapangan,” ujar Ginting dikutip dari siaran pers PP PBSI.

“Sepanjang pertandingan, saya bermain dengan sabar dalam menyerang. Tidak heran hal itu menjadi kunci kemenangan saya,” ungkap peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Dengan kemenangan ini, pada perempat final, Ginting kembali akan menghadapi pemain nomor satu dunia asal Denmark Viktor Axelsen.

Axelsen melangkah ke babak delapan besar dengan mengandaskan pemain Tiongkok Lu Guangzu dalam straight game dengan skor telak 21-17 dan 21-9.

Menghadapi Axelsen, Ginting mengaku ingin mempersiapkan dirinya dengan matang. Terutama dalam strategi. Sebab, Axelsen yang bertinggi 194 cm memiliki kelebihan berupa jangkauan yang luar biasa.

“Persiapannya melawan Axelsen mungkin lebih ke recovery dulu. Seperti diketahui, kami semua sama-sama lelah melewati minggu-minggu ini,” ucap Ginting.

“Saya mencoba mempelajari kekalahan dari minggu lalu supaya bisa memberikan yang terbaik di laga ini,” tambah Ginting.

Menilik rekor pertemuan melawan Axelsen, Ginting memang dalam posisi tidak menguntungkan. Dia hanya meraih empat kali kemenangan dari 11 pertemuan terakhir.

Laga terakhir terjadi di semifinal Indonesia Masters 2022 pekan lalu. Saat itu, Ginting kalah dua game atas Axelsen dengan skor identik 15-21, 15-21.

Ginting menjadi satu-satunya harapan tunggal putra Indonesia. Ini setelah Jonatan Christie dan Shesar Hiren Rhustavito kalah pada babak kedua dan pertama turnamen Super 1000 tersebut. (*)

 

 

Reporter: JPGroup

Update