Selasa, 27 Februari 2024

7 Gol Tercipta, Declan Rice Bawa Arsenal Atasi Luton Town hingga Detik Terakhir

Berita Terkait

Declan Rice (tengah) meluapkan kegembiraannya usai membobol gawang Luton Town. Arsenal pun menang tipis 4-3 dalam lanjutan Liga Premier. (Instagram/@declanrice)

batampos – Dramatis, Arsenal berhasil menaklukkan Luton Town dengan skor 4-3 dalam lanjutan Liga Premier di Kenilworth Road, Rabu (6/11) dini hari tadi.

Drama tujuh gol tersaji dalam laga ini. Arsenal membuka keunggulan melalui gol yang dicetak Gabriel Martinelli pada menit ke-20, namun tak berselang lama Luton Town berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol sundulan Gabriel Osho lima menit kemudian.

Di babak pertama Arsenal terus mendominasi, alhasil di pengujung istirahat tim asal London Utara tersebut berhasil membuka keunggulan kembali 2-1 melalui gol sundulan Gabriel Jesus pada menit ke-45.

Pada babak kedua, Luton Town mampu membalikan keadaan setelah Elijah Adebayo membuat gol pada menit ke-49 yang kemudian disusul gol dari Ross Barkley pada menit ke-57.

Kedudukan kembali imbang 3-3, saat pemain timnas Jerman Kai Havertz mampu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-60. Saat laga hampir usai dengan hasil yang berimbang, Declan Rice muncul sebagai pahlawan kemenangan Arsenal berkat golnya yang sangat krusial pada menit 90+7.

Arsenal menyelesaikan pertandingan dengan kemenangan 4-3 di kandang Luton Town. Hasil ini membuat tim asuhan Mikel Arteta tersebut semakin kukuh di puncak klasemen dengan perolehan 36 poin. Sedangkan untuk Luton harus duduk di urutan ke-17 dengan sembilan poin.

Arsenal memang mendominasi pertandingan sejak awal babak pertama. The Gunners mampu membuka keunggulan melalui gol Gabriel Martinelli dari umpan silang yang diberikan Bukayo Saka.

Keunggulan Arsenal tak berselang lama setelah Luton melalui gol tandukan Osho yang memanfaatkan sepak pojok Alfie Doughty yang gagal ditepis David Raya.

Di pengujung babak pertama, Gabriel Jesus memanfaatkan umpan silang dari Ben White untuk membobol gawang Thomas Kaminski.

Saat babak kedua, Luton berhasil menyamakan skor kembali melalui gol Adebayo. Gol tersebut seakan membuat tim tuan rumah tampil luar biasa, alhasil Luton berhasil berbalik unggul 3-2 lewat gol Ross Barkley.

Mentalitas juara membuat Arsenal bisa bangkit. Hasilnya, Kai Havertz menjebol gawang Kamiski. Kemudian, saat wasit hampir meniup peluit tanda laga akan berhasil, Decline Rice muncul sebagai pahlawan kemenangan Arsenal. Melalui crossing Odegaard, Rice berhasil menyundul masuk ke gawang Kamiski.

Hasil itu membuat pasukan Mikel Arteta makin termotivasi menjalani laga selanjutnya. Arsenal dijadwalkan akan dijamu Aston Villa pada 10 Desember 2023. (*)

 

Reporter: JPGroup

Update