Selasa, 27 Februari 2024

4 Tim Negara yang Melaju ke Semifinal Piala Asia 2023, Ini Jadwalnya

Berita Terkait

Timnas Yordania yang berhasil maju ke semifinal Piala Asia pertamakalinya. (Foto: AFC Asian Cup)

batampos – Piala Asia 2023 telah memasuki babak empat besar atau semifinal. Tidak ada raja Asia, Jepang dalam babak semifinal.

Kisah dan drama dalam kompetisi mengisahkan kejutan-kejutan besar, laga di perempat final yang dilaksanakan pada Sabtu (3/2) mampu mengantarkan tuan rumah Qatar melaju ke semifinal usai mengalahkan Uzbekistan dengan dramatis lewat adu penalti.

Meshaal Barsham kiper dari Qatar berhasil menjadi sang penyelamat dengan menahan tiga tendangan penalti dari pemain Uzbekistan. Membuat Hasil Akhir penalti jadi 1(3)-1(2) untuk kemenangan tuan rumah.

Dilaga yang digelar sebelumnya antara Iran vs Jepang, Team Melli (julukan Timnas Iran) dengan mengejutkan mampu memulangkan Juara yang difavoritkan yaitu Jepang. Hadiah Penalti di menit krusial injury time berhasil didapatkan oleh Iran, sang Algojo penendang penalti Alireza Jahanbakhs mampu memanfaatkan dengan baik yang mengubah skor jadi 2-1 hingga peluit dibunyikan.

Hasil tersebut membuat negara Samurai Biru Jepang yang menjadi favorit untuk juara di kompetisi Piala Asia kali ini harus angkat koper lebih cepat dari yang diperkirakan

Sementara itu pada laga yang digelar di hari Jumat (2/2) tak kalah seru, laga antara Australia vs Korea Selatan diperempat final mampu dimenangkan oleh negeri gingseng dengan dramatis dimenit akhir.

Baca Juga: Qatar vs Uzbekistan : Prediksi, H2H dan Link Streaming Perempat Final Piala Asia 2023 Hari Ini

Korea Selatan yang tertinggal dengan skor 1-0 sepanjang laga mampu memperkecil ketertinggalan pada menit injury time 90+6’ yang dihasilkan dari hadiah Penalti akibat Son Heung Min yang dilanggar di kotak terlarang.

Hwang Hee chan yang mengeksekusi berhasil untuk tuntaskan misinya dan membuat laga berlanjut ke Extra Time. Son Heung Min kembali penjadi penyelamat melalui tendangan bebas yang dilesatkan ke gawang Australia pada menit ke 104 yang mengantarkan kemenangan untuk Korea Selatan 2-1.

Sedangkan dilaga pembuka perempat final mempertemukan Tajikistan vs Yordania. The Chilvarous (julukan Timnas Yordania) berhasil melaju ke Semi Final dari gol semata wayang yang tercipta dari hasil gol bunuh diri lawan.

Mahmoud Al Mardi yang mengirimkan tendangan dari sepak pojok ke gawang Tajikistan mampu membuahkan gol, dimana bola mengenai Khanovov pemain dari Tajikistan yang membuat bola mengarah masuk ke gawang.

Tak ada gol lain yang tercipta dalam laga ini yang membuat Yordania melaju ke Semifinal

Seperti yang dikutip melalui laman AFC Asian Cup, hasil ini membuat 4 negara yang telah peroleh kemenangan dalam laga perempat final berhasil melanjutkan langkahnya ke Semifinal Piala Asia 2023 dan akan saling berhadapan. Tuan rumah Qatar akan berhadapan dengan Iran, sedangkan Korea Selatan akan bertemu dengan Yordania

Hasil Pertandingan Perempat Final

Tajikistan 0-1 Yordania

Australia 1-2 Korea Selatan

Iran 2-1 Jepang

Qatar 1(3)-1(2) Uzbekistan

Daftar 4 Negara

Yordania
Korea Selatan
Iran
Qatar

Jadwal Semifinal Piala Asia 2023

Yordania vs Korea Selatan

Selasa, 6 Februari 2024

Pukul 22.00 WIB

Ahmed bin Ali Stadium

Iran vs Qatar

Rabu, 6 Februari 2024

Pukul 22.00 WIB

Al Thumama Stadium (*)

SourceJPGroup

Update