Rabu, 24 Juli 2024

4 Laga Timnas Indonesia di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Masuk Daftar Penonton Terbanyak

Berita Terkait

Timnas Indonesia sudah teruji dengan fanatisme penonton terbanyak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dalam 4 pertandingan. (PSSI)

batampos – Fanatisme suporter sepak bola Indonesia kembali membuktikan kekuatannya di kancah internasional. Melalui unggahan di akun Instagram resmi The ASEAN Football, terungkap bahwa empat laga Timnas Indonesia dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 berhasil masuk dalam daftar 10 pertandingan dengan penonton terbanyak.

Fakta ini menunjukkan betapa besar dukungan dan antusiasme publik sepak bola Tanah Air terhadap perjuangan Garuda di pentas dunia.

Dalam unggahan tersebut, The ASEAN Football menyajikan data yang mengungkapkan daftar pertandingan dengan jumlah penonton terbanyak dalam putaran kedua kualifikasi. Dari 10 pertandingan, empat di antaranya melibatkan Timnas Indonesia.
Berikut daftar lengkapnya:

Korea Selatan vs Tiongkok (64,935 penonton)

Korea Selatan vs Thailand (64,912 penonton)

Timnas Indonesia vs Filipina (64,842 penonton)

Irak vs Timnas Indonesia (64,447 penonton)

Korea Selatan vs Singapura (64,381 penonton)

Irak vs Filipina (63,750 penonton)

Timnas Indonesia vs Irak (60,245 penonton)

Jepang vs Korea Utara (59,354 penonton)

India vs Kuwait (58,921 penonton)

Timnas Indonesia vs Vietnam (57,696 penonton)

Keberhasilan Timnas Indonesia masuk dalam daftar ini tidak hanya sekali, tetapi empat kali, menunjukkan bahwa pertandingan yang melibatkan Garuda selalu menarik perhatian dan dukungan luar biasa dari suporter. Hal ini juga menjadi bukti nyata bahwa meskipun Timnas Indonesia sering menghadapi tantangan berat di kualifikasi Piala Dunia, dukungan dari suporter setia tidak pernah surut.

Laga Timnas Indonesia vs Filipina yang berhasil menarik 64,842 penonton menjadi bukti nyata bahwa suporter sepak bola Indonesia selalu hadir untuk mendukung tim kebanggaannya. Antusiasme yang sama juga terlihat pada laga Timnas Indonesia vs Irak dengan 64,447 penonton, laga Timnas Indonesia vs Irak di kandang dengan 60,245 penonton, dan laga Timnas Indonesia vs Vietnam yang mencatatkan 57,696 penonton.

Banyak netizen yang memberikan komentar positif atas data ini. Salah satu netizen mengungkapkan rasa bangganya dengan komentar, ” Indonesia ku.”.

Komentar lainnya menyebutkan, “Di situs FIFA 64842 guys. Dah jgn marah¬≤ lagi. Ntah ada koreksi dr panpel atau memang salah input oleh orang FIFAnya sendiri. Source gw dpt dari FIFA.”

Hal ini menunjukkan bahwa suporter Indonesia juga sangat peduli dengan keakuratan data dan sangat memperhatikan detail dari setiap pertandingan.

Ada juga komentar yang menyoroti dedikasi suporter Indonesia, “Setidaknya sudah teruji secara internasional jika supporter Indonesia walaupun menang atau kalah tetap mendukung tim nasionalnya, tetap respect terhadap pemainnya.”

Komentar ini menekankan bahwa fanatisme suporter Indonesia tidak hanya soal jumlah, tetapi juga soal dukungan moral yang konsisten diberikan kepada para pemain, terlepas dari hasil pertandingan.

Tidak bisa dipungkiri, fanatisme suporter Indonesia telah menjadi bagian integral dari identitas sepak bola nasional. Dukungan tanpa henti dari tribun memberikan energi tambahan bagi para pemain di lapangan. Keberhasilan empat laga Timnas Indonesia masuk dalam daftar 10 pertandingan dengan penonton terbanyak di putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 ini juga menunjukkan bahwa suporter Indonesia adalah salah satu yang terbaik di dunia.

Dengan dukungan yang luar biasa ini, diharapkan Timnas Indonesia dapat terus berjuang dan memberikan yang terbaik di setiap pertandingan. Meskipun tantangan yang dihadapi tidaklah mudah, semangat dan dukungan suporter dapat menjadi kekuatan tambahan yang mendorong para pemain untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Sebagai penutup, mari kita terus dukung Timnas Indonesia di setiap laga. Mari kita tunjukkan bahwa fanatisme suporter Indonesia bukan hanya soal jumlah, tetapi juga soal kualitas dukungan yang dapat menginspirasi dan memotivasi para pemain. Bersama-sama, kita bisa mewujudkan mimpi melihat Garuda terbang tinggi di panggung dunia. (*)

SourceJPGroup

Update