Sabtu, 20 Juli 2024

25 Atlet Layar Batam Ikut Seleksi Jelang Pra PON

Berita Terkait

 

 

batampos  – 25 atlet cabang olahraga Layar Kepri serius menghadapi pra PON bulan Oktober 2023, di Jakarta. Sebelum itu mereka harus berlatih keras untuk kemudian seleksi. Ajang pra PON adalah ajang mendapatkan tiket lolos PON XXI 2023 Aceh-Sumatra Utara.

Dancche Wongkareng, Manajer tim bersama Pelatih Kepala, Budiyansyah, optimis dengan kemampuan atlet layar binaan mereke. Atlet belia ini berlatih giat di Nongsa Poin Marina. Sejak 3 bulan lalu mereka berlatih dengan pelatih baru, Budiyansyah.

“Kami sedang menghadapi masa peralihan (transisi) pelatih,” ujar Danche

Usep RS Ketua KONI Kepri, berharap, prestasi layar luar biasa ini bisa terus dipertahankan. Bukan hanya di level nasional, tapi juga di ajang internasional.

“Kita terus optimistis mempertahankan prestasi olahraga layar yang telah terbina sejak lama. Kami juga ingin berterima kasih kepada Pak Mike Wiluan, Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) Kepri, Pak Kris Wiluan, Pak Djoko Pramono, dan Pak Danche Wongkaren yang terus memberi perhatian dan fasilitas yang luar biasa untuk perkembangan Atlet Layar di Kepri,” ujar Usep.

Sejauh ini, atlet layar (PORLASI) Kepri di bawah binaan CITRAMAS GROUP yang selalu menjadi andalan untuk mendapatkan medali emas PON bagi Provinsi Kepri juga terus berbenah, dalam beberapa bulan kedepan akan dihadapi atlet layar untuk masa persiapan jelang Pra PON 2023 digelar di Jakarta.

Dalam kunjungan KONI Kepri beberpa pengurus untuk memberikn dukungan kepada atlet, terlihat atlet-atlet belia yang asli anak-anak Nongsa, Batam ini semangat dan ceria, sebelum berlatih, berdoa dan makan bersama serta arahan dari Litbang KONI Kepri Azhari, Junaedi, hadir Rini Elfina, Amri, Heru Mardinato, Halim,

Usep RS, didampingi Azhari (litbang) Junaedi (binpres), Heru dan Halim, bersama pelatih Budianto ikut berlayar melihat atlet layar memacu perahunya. Olahraga berlayar adalah olahraga yang kompetitif yang memerlukan kombinasi unik dari para atlet, keterampilan, dan teknologi untuk menguasai bagaimana kekuatan angin serta ombak yang ada. dengan kekuatan angin, dan bagai mana mengolah layar sesuai arah angin, luar biasa walau pun masih belia atlit kayar bisa menguasinya sesuai aeahan pelatih.

Dance menambahkan, “harus berlatih semaksimal mungkin ikuti arahan pelatih, jaga mental dan sikap agar bisa mempersembahkan yang terbaik demi keharuman nama Kepri di kancah pra Pon sehingga dapat tiket lolos PON XXI 2023.“ (*)

Update