Rabu, 25 Mei 2022

11 Tim Ikuti Kompetisi Sepakbola U-21 Askot Tanjungpinang

Berita Terkait

Pembukaan Kompetisi Sepakbola U-21 ditandai dengan laga ekshibisi antara Tim Jurnalis FC melawan Askot PSSI Tanjungpinang, Rabu( 26/1) f . ist

batampos-Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau menggelar Kompetisi Sepakbola U-21 yang diikuti sebanyak 11 tim terbaik di daerah tersebut.

Direktur Kompetisi (Dirkom) Askot PSSI Tanjungpinang, Nugroho mengatakan iven tersebut bertujuan menyeleksi bibit unggulan pemain sepakbola, untuk persiapan pekan olahraga provinsi (Porprov) di Kabupaten Bintan yang rencananya digelar bulan Oktober 2022 mendatang.

BACA JUGA: Demi Piala AFF, PSSI Kebut Naturalisasi 4 Pemain Berdarah Indonesia

“Hasil seleksi akan dikumpulkan dan dibentuk menjadi satu tim sepakbola, untuk mewakili Tanjungpinang di Porprov Bintan 2022,” kata Nugroho di Lapangan Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Kamis (27/1).

Nugroho menyebut para pemain diseleksi langsung oleh pelatih berlisensi C di Tanjungpinang. Ia memastikan tak ada istilah pemain titipan dalam seleksi tersebut.

“Panitia tidak ikut campur, proses seleksi sepenuhnya jadi tanggung jawab para pelatih,” ujarnya yang juga sebagai Ketua Panitia Kompetisi Sepakbola U-21.

Sementara itu, Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Bobby Wira Satria mengharapkan kompetisi ini mampu mencetak pemain sepakbola handal yang akan mengharumkan nama “Kota Gurindam” di ajang Porprov Bintan 2022.

Bobby optimis tim sepakbola Tanjungpinang ke depan dapat mempresentasikan keinginan daerah itu untuk meraih emas di ajang olahraga rutin tiga tahunan tersebut.

“Karena selama porprov, sepakbola Tanjungpinang selalu meraih runner up. Mudah-mudahan tahun ini dapat emas,” ujarnya.

Pembukaan Kompetisi Sepakbola U-21 ditandai dengan laga ekshibisi antara Tim Jurnalis FC melawan Askot PSSI Tanjungpinang.

Dalam pertandingan persahabatan yang berjalan selama 2×25 menit itu, Tim Jurnalis FC berhasil mengalahkan Askot PSSI Tanjungpinang, dengan skor 5-3.

“Terlepas menang atau kalah, pertandingan ekshibisi ini adalah bentuk dukungan kita terhadap kemajuan olahraga sepakbola di Tanjungpinang,” katanya. (*)

 

Reporter : Peri Irawan

 

Update